Cari Blog Ini

Jumat, 18 Maret 2011

Mucha's Epic Slavia


Epos Slavia, Mucha Alphonse (Alfons Mucha)
Kebanyakan orang yang akrab di lewat dengan artis Art Nouveau Alphonse (Alfons) Mucha (lihat posting baru saya di Alphonse Mucha di Gallica Digital Library ) tidak menyadari tubuhnya pekerjaan yang ada dalam sebuah gaya yang sangat berbeda.
Yang penting dan mencolok contoh sebagian besar ini adalah serangkaian 20 besar kanvas sangat berjudul The Epic Slavia, yang Mucha dianggap sebagai karya paling penting seumur hidup dan puncak karir seninya.
Lukisan-lukisan menceritakan sejarah orang Slavia, dan disimpan di sebuah benteng di kota kecil Moravský. Ada lama berdiri kontroversi tentang rencana untuk membawa mereka ke Praha.
Lukisan-lukisan yang sedikit dikenal di luar Republik Ceko dan gambar dari mereka yang tidak tersedia. Ada beberapa, jika ada, dalam buku yang paling di Mucha, meskipun Mucha oleh Sarah Mucha terdaftar sebagai mengandung beberapa informasi dan gambar pada lukisan Epic Slavia, bahkan jika tidak lengkap. Saya belum melihat buku sendiri.
Ada beberapa contoh tersebar di web, terutama di Yayasan Mucha , Wikipedia dan Wikimedia Commons dan satu set lengkap dengan komentar di situs Yohanes Harga , dan, yang lebih besar lebih baik mengatur bahkan di blog, Perjalanan Melalui Slavia Budaya .
Ada juga posting di Zaman Keemasan Komik Buku Cerita blog yang menampilkan negara alternatif dan foto-foto awal dari beberapa karya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar