Cari Blog Ini

Minggu, 13 Maret 2011

Thomas Moran

Thomas Moran


Meskipun ia dianggap sebagai bagian dari Sungai Hudson Sekolah seniman, itu adalah untuk kebangkitan-Nya dari drama dari lanskap di Amerika Serikat barat bahwa Thomas Moran yang paling dikenal.
 
Sketsa cat air lokasi-Nya dari lanskap di Wyoming (gambar di atas, 4 bawah), bersama dengan foto-foto oleh William Henry Jackson, yang berperan penting dalam meyakinkan kongres untuk menciptakan taman nasional pertama di Yellowstone.
 
Lahir di Inggris, keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat untuk daerah dekat (sekarang bagian dari) Philadelphia pada tahun 1844 ketika Moran adalah 7. Beliau memulai karir seni sebagai magang di sebuah perusahaan ukiran, berhenti untuk bergabung dengan saudaranya Edward yang telah ditetapkan sebagai seniman. Ia melukis pemandangan di daerah sekitar Philadelphia (gambar di atas, atas: Tohickon Creek, Bucks County) dan membangun reputasi sebagai artis lanskap.
 
Pada satu titik, Moran memiliki kesempatan untuk belajar di Inggris, di mana ia menemui pemandangan dramatis JMW Turner, yang akan tetap menjadi pengaruh dalam karya matang Moran, khususnya di bentang laut nya.
 
Tugas untuk sebuah artikel di Scribner's Magazine menyebabkan kesempatan untuk kronik keindahan liar Yellowstone pada musim panas 1871.
 
Dalam perjalanan ke Yellowstone, Moran memulai dari kereta di Green River, di mana berbatu lanskap dunia lain akan menjadi subyek karya beberapa masa depan, termasuk mencolok Sungai Green Cliffs, Wyoming , dilukis pada tahun 1881 (gambar diatas, kedua dari atas). This painting was just acquired by the National Gallery of Art in Washington, a gift of patrons. Lukisan ini baru saja diakuisisi oleh National Gallery of Art di Washington, hadiah dari pelanggan.
 
Moran dicat di banyak tempat lainnya, wilayah Pegunungan Rocky, yang Tetons grand (mana Mt. Moran kini dinamai untuk dia), Eropa, Florida dan Long Island, di mana ia kemudian menetap dan dicat banyak seascapes dramatis.
 
Saya sangat menikmati serangkaian pandangan yang indah bercahaya dari Venice (di atas, bawah).
Lukisan Moran adalah dalam skala besar, dan gambar kecil yang telah saya kirimkan di atas tidak mulai melakukannya keadilan.Jika Anda tidak dapat mengunjungi museum di mana Anda bisa melihat karyanya secara langsung, setidaknya mencari beberapa reproduksi yang lebih besar.
 
Salah satu online pilihan terbaik adalah The Athenaeum (link catatan ke tiga halaman thumbnail terkait di atas, klik gambar pada halaman detail untuk gambar yang lebih besar). Ada juga cepat diakses seleksi lebih lanjut tentang Wikimedia Commons . Saya telah terdaftar sumber daya lainnya di bawah ini.
 
Ini buku tentang Thomas Moran baik ditinjau di Amazon, tapi saya belum melihat sendiri, ada juga buku-nya Sketsa Lapangan . Sumber: www.linesandcolors.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar